xen fx.com info BTN KPR Take Over, Solusi Dapatkan Cicilan Lebih Murah

BTN KPR Take Over, Solusi Dapatkan Cicilan Lebih Murah



Kesulitan membayar cicilan KPR karena berbagai hal? Kalau iya, cobalah untuk menggunakan BTN KPR take over. Ini adalah suatu layanan yang bisa Anda manfaatkan guna mendapatkan cicilan KPR yang lebih murah. Ini adalah salah satu produk BTN properti yang bisa Anda manfaatkan untuk memudahkan diri sendiri. Seperti apa, sih?

Apa Itu KPR Take Over?

KPR take over kalau diartikan adalah pemindahan pinjaman KPR. Dengan cara ini, Anda bisa memindahkan kredit rumah dri satu bank ke bank lain untuk mendapatkan cicilan bulanan yang lebih rendah dari cicilan yang harus Anda bayarkan sebelumnya. Tentu saja, dalam hal ini bank utamanya adalah BTN dan Anda bisa memindahkannya ke bank lain.

Ada beberapa varian KPR take over yang bisa Anda pilih. Pertama, Anda memindahkan KPR Anda dari satu bank ke bank yang lain. Ini adalah salah satu yang umum dilakukan. Varian kedua adalah KPR Anda diambil oleh nasabah lain karena rumah sudah dijual namun masih memiliki tanggungan KPR.

Jenis lainnya yang biasa ditemukan adalah KPR dipindah ke nasabah lain dengan perubahan nasabah juga. Namun, tentunya caranya tak semudah yang Anda bayangkan. Ada proses yang harus Anda lewati dulu agar take over KPR Anda disetujui. Namun, ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan, kok!

Tujuan Melakukan KPR Take Over

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, penggunaan KPR take over ini ada tujuannya. Salah satu tujuannya adalah untuk mendapatkan bunga yang lebih rendah. Dengan take over, secara otomatis Anda akan menjadi nasabah baru di bank yang dituju. Biasanya, suatu bank akan memberikan suku bunga yang relatif lebih rendah dan itupun sifatnya flat.

Jadi, cicilan bulanan yang harus Anda bayarkan pada pihak bank akan jadi lebih ringan. Alasan lain mengapa banyak yang melakukan KPR take over ini adalah alasan jual beli rumah. Sebagai contoh Anda menjual rumah yang masih memiliki tanggungan KPR kepada orang lain. Pembeli bisa melanjutkan KPR yang jadi tanggungan Anda.

Ada dua opsi yang disediakan untuk alasan jual beli ini. Pertama tetap di bank yang sama dan tentunya dalam hal ini adalah BTN. Sedangkan yang kedua adalah KPR dialihkan ke bank lain. Kalau Anda memilih opsi pertama, prosesnya akan relatif lebih mudah karena jaminan sudah diketahui pihak bank dengan baik.

Pihak bank nantinya tak perlu lagi melakukan pengecekan ulang untuk mengetahui apakah jaminan tersebut lolos kriteria atau tidak. Sedangkan bila Anda mengambil opsi kedua alias mengalihkan KPR ke bank lain, proses yang dilalui cukup panjang. Ada proses evaluasi yang harus Anda lalui dan itu sangat memakan waktu.

Sebab, bank akan mengecek semua dokumen apakah sudah sesuai dengan kriteria dan syarat yang mereka kenakan atau tidak. Selain itu, bank juga akan melakukan penilaian ulang terhadap jaminan yang dalam hal ini adalah rumah yang diperjualbelikan.

Namun, tenang saja. Bila Anda memilih untuk mengajukan KPR take over opsi pertama di BTN, Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan. Beberapa keuntungan yang bisa Anda dapat adalah suku bunga yang kompetitif dan beragam. Besaran bunga yang akan dikenakan hanya delapan hingga sembilan persen dan itupun fixed 5 tahun.

Proses pengajuannya juga sangat cepat dan mudah karena tak perlu lagi evaluasi terhadap rumah tersebut. Keuntungan lain yang bisa Anda dapat dari take over KPR tetap di bank BTN adalah jangka waktu yang cukup panjang untuk cicilan dan itupun sifatnya fleksibel. Anda bisa memilih antara tiga hingga 25 tahun untuk melakukan pelunasan terhadap KPR tersebut.

Selama Anda melakukan KPR di bank di BTN, Anda juga akan mendapatkan perlindungan berupa asuransi jiwa, asuransi kebakaran dan gempa bumi. Oleh karena BTN bekerja sama dengan jaringan developer terbaik dan paling luas di Indonesia, Anda juga bisa memilih salah satunya untuk membantu Anda dalam take over ini.

Besaran dana yang bisa Anda ajukan untuk KPR take over cukup besar. Anda bisa mendapatkan pinjaman dari 100 juta hingga 50 miliar. Dengan dana sebesar itu, tentunya Anda bisa mengambil KPR take over untuk rumah yang diinginkan.

Syarat Mengajukan KPR Take Over

Agar pengajuan KPR take over disetujui dan Anda bisa wujudkan rumah imajinasimu, Anda tentu harus memenuhi semua syarat yang diperlukan. Syarat tersebut adalah Anda haruslah WNI yang bertempat tinggal di Indonesia. Selain itu, usia minimal Anda adalah 21 tahun atau sudah menikah.

Untuk usia maksimal, Anda harus berumur maksimal 65 tahun saat pinjaman ini selesai. Anda juga wajib memiliki pekerjaan atau penghasilan tetap. Masa kerja atau masa usaha Anda adalah minimal satu tahun agar bisa disetujui. Untuk dokumen, yang harus Anda siapkan adalah formulir pengajuan kredit.

Lalu, siapkan juga fotokopi KTP, KK dan surat nikah atau surat cerai. Anda juga wajib melampirkan pas foto terbaru beserta pas foto pasangan. Lampirkan juga slip gaji tiga bulan terakhir atau surat keterangan penghasilan. Fotokopi buku tabungan, SPT Pph Ps 21 dan NPWP juga wajib Anda lampirkan ketika mengajukan pinjaman ini.

Nah, ternyata ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan mengajukan KPR Take Over, ya! Meski prosesnya agak ribet terlebih bila Anda mengganti bank, namun Anda bisa mendapat berbagai kemudahan dari ini. Salah satunya adalah cicilan yang lebih ringan sehingga bantu keuangan Anda sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *