xen fx.com info Kok bisa sih danau ini warna nya pink?

Kok bisa sih danau ini warna nya pink?



Baju, tas &  aksesoris wanita mungkin sudah biasa ya kalau warna nya pink? tetapi bagaimana kalo yang berwarna pink itu adalah danau? yuk mari simak pembahasan ini ya

Melbourne – Baru-baru ini suatu danau di Melbourne, Australia berubah warna airnya menjadi pink. Sungguh cantik, tapi turis diingatkan untuk tidak menyentuh airnya.

Diberitakan media-media Australia, Selasa (16/4/2019) danau pink tersebut berada di dekat kawasan Westgate Park. Cuma 7 km jaraknya dari pusat Kota Melbourne.

Danau itu merupakan danau buatan. Air yang berwarna pink, berasal dari pigmen merah pada alga yang diakibatkan oleh suhu yang tinggi, kurangnya curah hujan dan teriknya cahaya matahari.

Pigmennya disebut beta karoten dan diproduksi sebagai bagian dari proses fotosintesis alga. Diperkirakan, warna pinknya akan bertahan sampai musim gugur atau jika curah hujan meningkat.

Tentu, itu jadi destinasi wisata baru dan langsung digemari bagi warga Melbourne serta turis. Banyak yang datang ke sana untuk berfoto-foto.

Panoramanya pun menawan, warna pink di danaunya berpadu dengan langit biru dan jembatan sebagai latarnya. Siapa yang tak tergoda untuk foto-foto di sana?

Akan tetapi, pemerintah Melbourne dalam hal ini otoritas pengelolaan taman Parks Victoria, menegaskan kepada pengunjung untuk tidak menyentuh air danau yang berwarna pink dan dilarang berenang. Sebab, dapat menyebabkan iritasi kulit.

“Selain itu, tujuannya untuk menjaga vegetasi di danaunya,” kata Phil Pegler, Manajer Perencanaan Konservasi dan Program dari Parks Victoria.

Sebenarnya, ada banyak destinasi wisata di Australia yang juga memiliki fenomena danau pink. Sebut saja di Murray Sunset National Park di Victoria dan Danau Hillier di Western Australia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *